Google TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

rss

Bagi sobat-sobat pengunjung Blog Share With me.. jangan lupa buat COMMENT dan FOLLOW yah..Terima Kasih. Selamat Membaca!

Minggu, April 03, 2011

Cloud Computing/Komputer Awan



Cloud computing adalah teknologi yang menggunakan internet dan server pusat yang jauh untuk menjaga/mengelola data dan aplikasi. Cloud computing membantu konsumen dan pebisnis untuk menggunakan aplikasi tanpa melakukan instalasi, mengakses file pribadi mereka di komputer manapun dengan akses internet. Teknologi ini memungkinkan efisiensi lebih dengan memusatkan penyimpanan, memory, pemrosesan, dan bandwith. Could Computing berbeda konsep dengan Client-Server, pada cloud computing server berperan sepenuhnya maksudnya user tinggal terima beres. segala macam kebutuhan user semua di server, user hanya perlu komputer, atau mini komputer ataupun selular yang ada koneksi internet(harus) dan browser. Cloud computing adalah user tidak memiliki infrastruktur fisik, melainkan menggunakan/meminjam jasa pihak ke-3. hal ini tentu saja dapat menghemat pengeluaran, user tidak perlu mengeluarkan tambahan biaya untuk maintenance, mengganti spare-part apabila rusak, dan user mungkin hanya perlu membeli komputer kosong tanpa harddisk, karena segala keperluan komputerisasi telah disediakan oleh pihak ke-3 termasuk security, backup, dan hal umum lainnya.

Contoh cloud computing adalah Yahoo email atau Gmail. Anda tidak perlu software atau server untuk menggunakannya. Semua konsumen hanya perlu koneksi internet dan mereka dapat mulai mengirimkan email. Software manajemen email dan serber semuanya ada di cloud (internet) dan secara total dikelola oleh provider seperti Yahoo, Google, etc. Konsumen hanya perlu menggunakan software itu sendiri dan menikmati manfaatnya. Analoginya adalah, "Jika and membutuhkan susu, kenapa membeli sapi?" Yang semua pengguna butuhkan adalah manfaat menggunakan software atau hardware seperti mengirim email dll. Hanya untuk mendapatkan manfaat ini (susu) mengapa konsumen harus membeli sapi (software/hardware).

Cloud computing dipecah ke dalam 3 segmen : aplikasi, platform, dan infrastruktur. Setiap segmen memberikan tujuan dan penawaran produk yang berbeda untuk pebisnis dan individual di seluruh dunia. Pada bulan Juni 2009, penelitian dilakukan oleh VersionOne yg menemukan bahwa 41% profesional senior di bidang IT tidak tahu apa itu cloud computing dan dua pertiga dari profesional keuangan bingung dengan konsep tersebut. Pada bulan September 2009, penelitian Aberdeen Group menemukan bahwa perusahaan yang disiplin mencapai rata-rata 18% pengurangan biaya IT mereka dari cloud computing dan 16% pengurangan dalam data center power costs.

Cloud computing terdiri dari beberapa layer atau lapisan, layer-layer itu antara lain:

1. client, yaitu komputer fisik (software dan hardware) yang bergantung pada service dari cloud computing. apabila tidak terkoneksi internet, maka client tidak dapat berbuat apa-apa.
2. application, software service atau Software as Service (SaaS) yang mengirimkan atau menyedikan software via internet.
3. platform, platform service atau Platform as Services (PaaS) yang menyediakan cloud infrastruktur atau infrastruktur maya yang mendukung cloud application.
4. infrastructure, infrastructure service atau Infrastructure as Services (IaaS) merupakan virtualisasi dari platform service. disinilah user tidak perlu membeli hardware, melainkan menggunakan layer ini pada cloud computing.
5. server, komputer fisik yang menjalankan segala kebutuhan client.

sumber:http://www.kaskus.us/showthread.php?t=5860587 ;http://farindiya.wordpress.com/ ;
Selengkapnya...

Sabtu, Maret 05, 2011

Memasang Skrip Google Analiytics


Google Analytics adalah termasuk solusi analisis web yang memberikan informasi rinci tentang kunjungan situs web dan keefektifan pemasaran. Hasil analisa kunjungan ke sebuah website/blog bisa menjadi acuan untuk optimasi hasil pencarian mesin pencari (serach engine).Manfaat lain Google Analytics adalah website/blog kita akan sering dikunjungi oleh robot mesin pencari Google. Tentunya akan memudahkan website/blog kita terindeks.

Berikut cara untuk dapat mengguakan fasilitas Google Analytics :
1. Kalian harus memiliki akun Google ( Gmail ).
2. Masuk ke www.google.com/analytics/
3. Klik menu Akses Analytics, kemudian login dengan akun Gmail.
4. Klik Sign Up
5. Maukkan alamat URL website/blog kalian yang akan didaftarkan pada Google Analytics.
6. Pilih lokasi teritorial-nya (Time zone) kemudian Continue.
7. Masukkan nama terakhir dan depan anda atau nama blog yang akan di SEO-kan, pilih negara, lalu klik tombol Continue.
8. Baca aturan penggunaan lalu cek list pada opsi kemudian klik Create New Account.
9. Kalian akan mendapatkan halaman yang berisi tentang petunjuk untuk menggunakan Google Analytics lalu klik Save and Finish.
10. Selesai mendaftar kalian akan masuk halaman utama.
11. Klik menu Edit untuk mengambil skrip Analytics dari website/blog yang telah kita buat.
12. Kalian ada di halaman Profile settings,
-kalian bisa mengecek status skrip sudah terbaca atau belum.
-Pada bagian bawah ada kode Analytics yang bisa di copy ke halaman website/blog bila sebelumnya belum terpasang.
-Jika skrip telah terpasang kalian bisa lakukan Tracking Code dengan klik Tracking Status.
-Jika skrip belum terpasang pada website/blog kalian bisa mengkopi skrip JavaScript yang ada kemudian pasang pada website/blog kalian.

Di bawah ini cara pemasangan Skrip Google Analytisc pada Blogspot :
1. Login ke Blogger.com
2. Pilih Tata Letak
3. Skrip Google Analytics sebaiknya dipasang pada halaman bawah. Klik tombol Tambag Gadget yang letaknya bawah (footer)
4. Pilih HTML/JavaScript
5. Kelmbali ke pada Google Analytics copy kode JavaScript yang akan dipasang.
(kode JavaScript dari hasil tracking alamat (misalnya: kyhananto.blogspot.com) harus dipasang pada alamat itu juga ) tidak boleh yang lain!!)
6. Paste kode tersebut
7. Simpan
8. Selesai.

Setelah terpasang kalian dapat melakukan pengecekan dengan melakukan Tracking Code lagi untuk memastikan skrip yang telah terpasang tdai telah terbaca oleh Google Analytics atau belum. Jika telah terbaca status memiliki keterangan "Tracking Installed".

Segini dulu informasi yang bisa saya sharing, mengenai analisa apa saja yang bisa dilakukan Google Analytics akan saya bahas lagi di lain kesempatan.

Semoga bermanfaat, terima kasih.

Selengkapnya...

Senin, Februari 28, 2011

Complex Systems Dalam Discovery Sumber Daya

3.5 Menerapkan Sistem Kompleks Teori Untuk Query Routing Dan Tabel Hash Distribusi

Bagian 2.3.1 menyimpulkan bahwa protokol routing query yang ada untuk tidak terstruktur net-karya yang tidak terukur dan cukup fleksibel untuk digunakan dalam berbagai jaringan tidak terstruktur. bagian itu berpendapat untuk sebuah protokol penemuan layanan yang dapat beradaptasi terhadap perubahan, tanpa perlu banjir, dan yang tidak mengeluarkan upaya untuk menemukan jalan terpendek dari satu node ke yang lain, karena dalam sistem dinamis, bahwa jalan pendek est adalah mungkin berumur pendek. Bagian ini proffers gagasan meniru proses biologis stigmergy, dibahas dalam Bagian 3.3 untuk memberikan dasar bagi sebuah query routing protocol dengan karakteristik yang diinginkan. Selain itu, dengan menggunakan teori jaringan yang kompleks, yang diuraikan dalam Bagian 3.4 modifikasi dapat dilakukan terhadap algoritma hash table Chord didistribusikan untuk meningkatkan skalabilitas untuk digunakan di lingkungan terstruktur stabil yang berisi node yang beragam kapasitas penyimpanan. Pekerjaan dilaporkan dalam dua bagian berikut ini juga dapat ditemukan di kertas sebelumnya.

3.5.1 Sebuah Protokol Routing Stigmergic

Ide

Salah satu tema meresapi dalam sistem yang kompleks adalah gagasan untuk mendapatkan pesanan secara gratis. Penerapan konsep seperti untuk perangkat lunak atau protokol untuk perangkat sumber daya con-tegang yang beroperasi di lingkungan yang dinamis sangat menarik dan tampak menjanjikan. Protokol untuk jaringan sensor, komputer genggam, ponsel dan perangkat dibatasi sama sumber daya harus minimalis karena keterbatasan fisik. Ini adalah faktor-faktor yang memandu desain query berikut routing protokol.
Lingkungan yang protokol ini dirancang terdiri dari perangkat sumber daya con-tegang didistribusikan secara acak di seluruh wilayah seperti pusat perbelanjaan. Perangkat yang mobile terhadap satu sama lain, dan mereka membentuk jaringan multi-hop. Setiap perangkat bebas untuk meninggalkan jaringan setiap saat. Di lain waktu mungkin bergabung dengan jaringan lain dengan karakteristik serupa.
Protokol routing query secara longgar didasarkan pada mencari makan semut, seperti yang dijelaskan dalam Bagian 3.3 di atas. Namun, protokol tentu menyimpang dari proses semut mencari makan-ing dengan alasan sebagai berikut.
Dalam mencari makan semut, ada satu sarang dan sumber makanan beberapa berpotensi. Feromon semut jalan langsung dari sebuah koloni tunggal untuk sumber berbagai makanan. Dalam pelayanan-covery dis, tidak ada satu sarang, tapi beberapa. sarang berkaitan dengan suatu layanan klien discov-ery. Klien dapat cache hasil query. Dengan demikian, dalam penemuan layanan, kehadiran jejak feromon tidak menguntungkan klien yang baru saja menerbitkan permintaan (kecuali klien tidak menggunakan cache), melainkan manfaat klien yang akan mengeluarkan permintaan di masa depan. Seolah-olah koloni semut yang berbeda berbagi jejak feromon mereka. Gambar 3.1 menggambarkan situasi ini.


Gambar 3.1: "Semut" dari berbagai "sarang" berbagi "jejak feromon".

Selanjutnya, feromon jejak dalam penemuan layanan harus dibedakan sesuai dengan jenis sumber daya mereka menuju. Sebuah jejak feromon yang mengarah ke deskripsi printer tidak ada gunanya untuk klien mencari perangkat penyimpanan, misalnya.
Pertanyaan yang tersisa: apa yang merupakan jejak feromon dalam protokol layanan dis-covery? Setiap node di sepanjang jalan dari situs resolusi query ke querier cache bisa respon keseluruhan. Ini berarti bahwa masa depan yang cocok dengan kueri sumber daya yang sama dapat diselesaikan dengan salah satu node di sepanjang jalan. Namun, di lingkungan tertentu yang didefinisikan di atas, ini bukan merupakan solusi yang berkesinambungan karena sumber daya perangkat sangat terbatas dalam hal kapasitas penyimpanan. alternatif adalah untuk menyimpan ringkasan singkat dari uraian layanan dan pointer ke node berikutnya-hop. Ringkasan tersebut mungkin hanya terdiri dari kelas atau jenis layanan. Jika query masa depan sesuai dengan ringkasan singkat, maka diteruskan ke node berikutnya-hop. Jika query tidak cocok dengan ringkasan disimpan, itu adalah untuk-dihindari secara acak. Proses ini berlanjut sampai query tersebut diselesaikan atau sampai counter hop nya berakhir (TTL).

Dalam skenario ini, kita asumsikan tidak ada iklan layanan. Dengan demikian, hanya node layanan berisi deskripsi layanan lengkap. Implikasi dari ini adalah bahwa permintaan paling untuk layanan ini akan diteruskan sepanjang jalan ke node layanan untuk diselesaikan. Hanya pertanyaan yang sangat sederhana - yang menentukan jenis atau kendala kelas dan tidak ada lagi - dapat diselesaikan oleh node intermediate, berdasarkan jejak feromon.
Algoritma tersebut disajikan di bawah ini.

void receive ( message ) {

if(isQuery(message)) {

if (match(message)) {
respond ( matchingServiceRecords ) ;

} else if(partialMatch(message)) {
forwardAlongTrail(message);

} else if(expired(message)) {
respond ( unresolved ) ;

}else{

decrementTTL ( message ) ;

forwardRandom ( message ) ;
}

} else { // It’s a query response

storePheromone ( message ) ;

forwardNextHop ( message ) ;
}

}


Algoritma di atas dijalankan pada setiap node. Node menerima pesan. Jika pesan query maka diperiksa terhadap hasil query disimpan yang previ-menerus dilalui melalui node dalam perjalanan mereka kembali ke klien query. Jika ada pertandingan, maka query bera

khir dan catatan waktu jasa pencocokan dikembalikan. Jika query cocok terhadap ringkasan singkat (pertandingan parsial), maka diteruskan ke hop berikutnya sepanjang jalan feromon yang relevan. Mungkin ada beberapa pertandingan parsial, dalam hal ini hanya salah satu pertandingan parsial yang dipilih, dan query diteruskan ke tetangga yang sesuai. Jumlah hop (TTL) tidak decre-mented jika query mengikuti jejak feromon, karena query akhirnya akan baik sepenuhnya diselesaikan atau akhir jejak feromon akan tercapai. Jika ada tidak cocok dan query telah

mencapai batas hop nya (TTL = 0), maka query yang belum terselesaikan dan sebuah pesan kepada efek yang dikirim sebagai jawaban. Jika tidak, permintaan tersebut diteruskan ke tetangga yang dipilih secara acak. Jika pesan query merupakan respon positif, maka respon akan disimpan di node ini dan kemudian diteruskan di rection-di query dari klien. Catatan Tersimpan akhirnya timeout kecuali mereka diperkuat oleh keterangan lebih lanjut. Ini versi sederhana dari algoritma mengabaikan isu-isu seperti loop routing dan backtracking query.


Diskusi

Query routing protocol yang disajikan di atas adalah sangat sederhana. Hal ini dijelaskan oleh seperangkat aturan kecil sepele yang memutuskan mana untuk maju pertanyaan dan mereka kembali sponses. Namun dari serangkaian aturan sederhana muncul.

Sistem yang lebih kompleks menjadi-haviour yang tidak secara langsung dikodekan pada set-aturan. Jika layanan (atau lebih tepatnya, query untuk kelas layanan khusus) yang populer, maka feromon jejak menjadi diperkuat. Artinya, layanan ringkasan cache yang merupakan jejak feromon tidak akan time-out. Jika layanan ini tidak populer, maka jejak feromon menuju ke sana (yang diciptakan sebagai hasil dari query yang cocok) akan menghilang sebagai hasil dari berakhirnya cache. Ini berarti bahwa layanan yang sudah populer akan memiliki lebih banyak kesempatan yang ditemukan dari satu kurang populer karena ada jejak feromon lebih menuju ke sana, dan dengan demikian kemungkinan permintaan akan menemukan suatu jejak feromon yang ada. Dalam bahasa sistem yang kompleks, dapat dikatakan bahwa jaringan berkembang untuk mendukung layanan populer karena permintaan untuk layanan populer akan menghabiskan lebih sedikit waktu mengembara secara acak sebelum tersandung di jejak feromon.

Karakteristik lain dari sistem yang kompleks, yang juga hadir dalam protokol penemuan layanan, adalah kemampuan untuk beradaptasi dengan kondisi yang berubah. Protokol menyesuaikan dengan node kegagalan dengan mereformasi jalan feromon seiring berjalannya waktu, sehingga memberikan kekokohan. Dalam hal banyak kegagalan node simultan, solusi atau keinginan res-kali, bahkan untuk layanan populer, mungkin lama, tetapi mereka mendapatkan kembali level bekas mereka sebagai pertanyaan lebih yang dikeluarkan.

Fitur-fitur muncul tidak dieksplorasi lebih lanjut di sini, dan banyak-ekor de dan komplikasi glossed atas. Algoritma ini pelayanan sederhana penemuan memberikan dasar untuk protokol routing terstruktur yang disajikan dalam bab berikutnya ter-, yang diberi pengobatan yang lebih menyeluruh. Sebuah diskusi dan analisis dari fitur-fitur muncul timbul dari protokol yang terjadi dalam Bab 7.


3.5.2 Membuat Tabel Distributed Hash Skala Bebas

Ide

Distributed hash table (DHT) protokol seperti Chord dan Pastry menawarkan cara di mana untuk menjamin, tanpa adanya kegagalan node, keberhasilan kunci pencarian dalam lingkungan terdistribusi. Properti ini membuat DHTs basis yang menarik untuk mem

bangun protokol penemuan layanan untuk stabil, terstruktur-KASIH lingkungan. Bahkan, INS / Benang adalah dibangun di atas DHT untuk membuat mekanisme penemuan layanan yang dapat diandalkan. Namun, bangunan di atas struktur tabel hash deterministik meniadakan manfaat dari sifat skala bebas dari jaringan yang mendasari atas mana DHT dibangun. Artinya, mampu, node yang terhubung sangat dipaksa untuk memainkan peran yang sama sebagai node kurang mampu dan kurang terhubung. Sebuah pertanyaan yang jelas-tion untuk bertanya, dalam terang pembahasan di atas tentang jaringan skala bebas, dapat DHT dibuat skala-gratis? Melakukan hal memiliki manfaat penting untuk mengurangi panjang jalur menegaskan usia dari satu node ke node lain dalam tabel hash peer-to-peer. Pada gilirannya, setiap penemuan layanan protokol overlay seperti tabel hash skala-bebas akan mencapai latency query yang lebih rendah. Sisa dari bagian ini dikhususkan untuk merinci mekanisme yang Chord DHT algoritma,

yang disajikan dalam Bagian 2.3.2, bisa berpengaruh terhadap suatu topologi skala-bebas.
Pertama-tama, perhatikan bahwa setiap jenis caching di Chord akan menghasilkan panjang jalan rata-rata berkurang dari satu simpul Chord yang lain. Dengan demikian, sebuah modifi cation-sederhana untuk algoritma dan struktur yang digunakan untuk mendukung algoritma tersebut dapat menghasilkan protokol yang lebih terukur dari segi rata-rata jumlah node yang perlu dihubungi selama lookup. Penambahan paling sederhana untuk algoritma Chord adalah untuk cache alamat node yang ditemukan selama pencarian. Tabel jari kemudian toko sebagai pengidentifikasi banyak dan alamat IP untuk setiap interval yang mampu melakukan. Selama pencarian, node kemudian dapat memilih untuk menghubungi salah satu simpul dengan ID terdekat ke node target, atau bisa mengukur waktu respon, dan memilih untuk menghubungi simpul dengan respon tercepat. Peningkatan dasar, atau yang sangat mirip dengan itu, disarankan oleh penulis Chord. Namun, mereka tidak membahas pilihan kebijakan cache pengganti, yang memiliki pengaruh langsung terhadap kinerja dari solusi. Sisa bagian ini membahas algoritma caching dan strategi cache pengganti Chord. Ini menunjukkan mengapa strategi cache pengganti yang dipilih adalah ideal untuk protokol Chord.
Teori jaringan, seperti yang dijelaskan dalam Bagian 3.4, menyarankan suatu cara di mana cache ini dapat digunakan untuk mengubah protokol Chord berkecenderungan pada skala set-bebas dari interaksi, sehingga mengurangi jumlah rata-rata masing-masing node dihubungi selama pencarian lebih jauh dari mekanisme caching di atas sederhana bisa dilakukan. Dalam sebuah jaringan heterogen, seperti orang mungkin menemukan dalam lingkungan komputasi luas, kita akan menemukan segala macam perangkat, beberapa di antaranya mampu menyimpan data dalam jumlah besar dan tersambung ke link bandwidth tinggi. Perangkat lain akan miskin sumber daya, dan akan terhubung ke perangkat lain hanya melalui link bandwidth rendah. Jika fungsi caching diperkenalkan untuk Chord, ukuran cache akan bervariasi dengan kemampuan node Chord. Nodes dengan cache besar umumnya akan memiliki informasi tentang node lebih dekat ke target daripada akan menjadi kasus dalam algoritma Chord asli. Hal ini benar karena teori jaringan menyatakan bahwa sangat berhubungan node, atau hub karena mereka dikenal, biasanya dapat menjangkau setiap node lain dalam jaringan dalam sejumlah kecil hop. Dalam konteks protokol meja kami hash, itu berarti bahwa, dengan probabilitas tinggi, sangat node tersambung dapat lebih dari membagi dua jarak ke target pada setiap hop, karena kemungkinan mereka tahu dari node lebih dekat ke target daripada yang mungkin di bawah asli Chord protokol. Algoritma baru mempertahankan kebenaran karena setiap langkah membawa node query setidaknya dua kali sebagai dekat dengan target sebagai node langkah sebelumnya.
Node cache ID, alamat IP dan ukuran cache masing-masing node dihubungi selama operasi mereka sendiri lookup. Ini tidak memerlukan tambahan pesan yang akan dikirim. Ukuran cache sepenuhnya disesuaikan untuk setiap node. Ketika cache yang terkait dengan interval tertentu dalam tabel jari penuh, node mengikuti strategi penggantian cache yang bias node dengan ukuran cache lebih besar. Seiring waktu, cache untuk interval masing-masing akan berisi node paling tinggi terhubung dalam selang waktu tersebut.

Diskusi

Untuk membuktikan kelayakan seperti strategi caching, model simulasi telah dibuat. Dalam simulasi, node ditugaskan kemampuan acak yang mewakili spasi metrik. Selama pengujian, kemampuan maksimum ditetapkan ke sebuah node adalah sepuluh persen dari jumlah node dalam simulasi. Kemampuan minimal adalah salah satu.


Gambar 3.2: Rata-rata panjang jalan yang asli dan dimodifikasi Chord algoritma

Hasil penelitian menunjukkan bahwa modifikasi dari algoritma asli kembali Chord-Hasil pengujian secara signifikan penurunan panjang jalan rata-rata antara node. Bahkan, seperti pencarian semakin banyak dilakukan, panjang jalan rata-rata antara node yang lebih pendek. Gambar 3.2 merangkum hasil yang diperoleh dari simulasi algoritma Chord dimodifikasi. Untuk tes masing-masing, satu juta pencarian dilakukan, dan panjang lintasan rata-rata dihitung. Sebagai contoh, dalam sebuah jaringan 512 node, panjang jalan rata-rata dalam algoritma Chord asli sekitar empat. Dalam algoritma dimodifikasi, setelah satu juta lookup, panjang jalan rata-rata adalah satu. Dalam jaringan yang lebih besar, dimana simulasi menunjukkan panjang hop telah berkurang dua pertiga dari panjang aslinya, panjang hop berkurang lebih jauh jika lebih dari satu juta query diterbitkan, karena pengetahuan sangat node yang terhubung akan menyebarkan lebih lanjut melalui jaringan .
Pemilihan algoritma cache tidak memiliki efek pada panjang jalan rata-rata. Untuk menentukan ini, algoritma cache dimodifikasi untuk cache node paling tersambung. Dalam sebuah jaringan 512 node, panjang jalan rata-rata adalah dua, dua kali lipat dari algoritma caching skala-bebas. Oleh karena itu, penggantian cache algoritma-algoritma kendali memiliki pengaruh pada rata-rata panjang jalur dalam jaringan.

Kami tidak menganggap kebijakan membersihkan setidaknya-terakhir digunakan karena perubahan popularitas node node baru secara dinamis ketika bergabung dengan jaringan dan ketika kunci baru ditambahkan ke DHT. Kemampuan dari sebuah node, dalam hal kapasitas untuk menyimpan titik-ers ke node lain, adalah properti statis, dan karenanya pilihan yang lebih baik yang menjadi dasar kebijakan membersihkan cache.


Selengkapnya...

Minggu, Februari 13, 2011

Cara Memilih dan Pengaturan URL Pada Blog



Kali ini saya masih melanjutkan penjelasan point selanjutnya dari parameter panduan SEO, sebelumnya saya telah menjelaskan mengenai optimasi meta tag, kali ini saya akan menjelaskan tentang pemilihan dan pengaturan URL yang baik pada suatu blog agar mudah dikenali oleh search engine atau mesin pencari. URL (Uniform Resource Locator) merupakan serangkaian karakter yang menunjukan alamat dari suatu sumber file dokumen maupun gambar di Internet.

Memilih dan mengatur URL yang tepat merupakan hal penting serta kewajiban untuk meningkatkan SEO. Karena selain untuk mempermudah mengingat suatu alamat yang ada di dalam suatu web/blog. URL itu sendiri juga bisa berfungsi sebagai keyword. Pemilihan URL yang tepat akan meningkatkan rangking suatu blog/web pada mesin pencari, semakin familiar URL tersebut maka semakin bagus keyword yang akan berpengaruh terhadap mesin pencari.

Pada suatu website dan beberapa layanan blog gratis maupun CMS ada cara sendiri untuk menentukan dan mengatur URL yang kita buat bahkan kita dapat mengganti URL tersebut kapan saja. Tapi tidak untuk blogspot, pada blogspot masih belum memilki pengaturan permalink sama sekali, sehingga kalian harus berhati-hati dalam menentukan suatu judul artikel. Karena blogspot tidak akan memakai semua judul artikel sebagai alamat URL dari artikel tersebut, tapi hanya 4 atau 5 kata paling depan saja. Jika URL dari artikel terpotong seperti ini :

Judul artikel : Strategi Promosi Untuk Pemasaran Pada E Commerce

URL : kyhananto.blogspot.com/2011/01/strategi-promosi-pemasaran-pada-e.html

maka akan mengecewakan bukan?!
Namun jangan khawatir kita bisa mengakalinya dengan berfikir cerdik, yaitu dengan melakukan posting yang didahului dengan pembentukan URL judul dahulu kemudian baru kita membuat judul dan isi artikelnya.

1. Login pada Blogger
2. masuk Dasbor klik Entri Baru kemudian Posting
3. ketikan judul dengan beberpa kata yang menjadi bidikan SEO

Judul artikel : Strategi Promosi Pemasaran E Commerce

4. kemudian Terbitkan Entry, maka akan mendapatkan URL :

URL : kyhananto.blogspot.com/2011/01/strategi-promosi-pemasaran-e-commerce.html

5. kemudian balik lahi ke Dasbor klik edit entry kemudian kita baru menuliskan judul yang sesuai dan isi artikel
6. Terbitkan Entry

Selesai sudah kita mengakali dengan cerdik kelemahan dari blogspot yang satu itu, kalian sudah mendapatkan artikel dengan judul yang lengkap serta URL yang sesuai bidikan SEO.



Selengkapnya...

Senin, Januari 31, 2011

Optimasi Meta Tag Pada Blog/Website


Melanjutkan postingan saya yang sebelumnya, kali ini saya akan menjelaskan point pertama pada artikel Parameter Panduan SEO yaitu Optimasi Meta Tag pada Blog/Website, maksudnya menambahkan meta tag pada halaman blog atau website kita. Untuk meningkatkan ranking dan tarffic pada mesin pencari ( search engine ) menambahkan meta tag pada setiap halaman blog dan website merupakan salah satu strategi SEO yang sangat penting.

Meta Tag? Apakah yang di maksud dengan Meta Tag? Meta Tag adalah sebuah informasi yang di tambahkan ke dalam suatu halaman blog atau website. Informasi ini diletakan dalam area "head" dimana informasi ini tidak bisa terlihat browser ketika kita meilhat halaman blog atau website tersebut.

Informasi ini kita letakan dalam area "head" karena area tersebut menjadi sangat penting jika dihubungkan dengan mesin pencari ( search engine ). Mesin pencari akan membaca infomasi Meta tag itu sebagai kata kunci atau keyword untuk hasil pencarian. Faktor terpenting untuk optimasi dan peningkatan ranking pada mesin pencari/search engine biasanya ditentukan dari ketepatan penulisan meta tag, terutama pada bagian description dan keyword sesuai dari isi blog atau website kita.

Berikut adalah bagian-bagian dari Meta Tag yang termasuk pentik untuk melakukan SEO pada Blog dan website kita, yaitu :
1. Title atau Judul dari Blog atau Website kita
2. Description atau deskripasi dari Blog atau Website kita
3. Keyword atau kata kunci yang kita gunakan sebagai target SEO.

Contoh dari Optimasi Meta Tag pada Blogger :
1. Login Blogger
2. masuk halaman Dasbor kemudian pilih Rancangan
3. Klik menu Edit HTML
4. sebelum mengedit akifkan Expand Template Widget
5. Letakan kode Meta Tag seperti di bawah ini :

<head>
<b:include data='blog' name='all-head-content'/>

<title><data:blog.pageTitle/></title>

<meta content='index follow' name='robots'/>

<meta content='blog, tips blog, website, bisnis, tutorial, animasi, objek 3d, bisnis online,serach engine, seo' name='keyword'/>

<meta content=' Kartiko Yudo' name='author'/>

<meta content='Tutorial langkah-langkah cara dan tips belajar blog, bisnis online, SEO, komputer dan Internet.' name='description'/>

<b:skin><![CDATA[/*

6. Simpan Template.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat sharing dari saya kali ini.
Terima Kasih.
Selengkapnya...

Parameter Panduan SEO

Postingan kali ini saya akan menjelaskan beberapa point penting sebagai parameter panduan SEO. Sebenarnya banyak sekali point penting yang harus dipahami sebagai parameter yang berpengaruh untuk target SEO yang kita inginkan. Namun saat ini saya akan menulis beberapa saja yang saya ketahui yang saya rasa ini termasuk dasar penting ketika kita untuk mulai melakukan SEO pada website atau blog.

Berikut adalah beberapa point penting sebagai parameter panduan SEO tersebut, yaitu :

1. Kita harus melakukan optimasi dengan menambahkan meta tag untuk halaman blog atau website kita.
2. Menggunakan SEF, yaitu Search Engine Friendly yang tentu harus berkaitan dengan URL suatu website atau sebuah blog.
3. Gunakan fasilitas yang diberikan search engine Google yaitu Google Analytics.
4. Kita dapat memanfaatkan sebuah web/blog direktori dengan mendaftarkan web atau blog kita di sana.
5. Artikel yang kita buat harus bersifat menarik atau lebih bagus kita menulis sebuah artikel dengan melihat berita yang sedang populer saat ini atau yang mungkin sedang banyak dibahas banyak orang. Itu bisa kita manfaatkan dengan menggunakan Google Trend.
6. Blogwalking, saling bersilahturahmi antar bloger, memberikan komentar yang bermutu pada artikel blog sahabat.
7. Melakukan exchange link atau kita sering kenal istilah bertukar link.
8. Melakukan optimasi artikel ( dapat berupa teks, tag, link, gambar ).
9. Jangan lupa memasang widget-widget yang penting untuk mendukung SEO seperti informasi PageRank, Alexa Rank, widget form Search Engine, dll.
10. Mempromosikan blog kita pada situs sosial Bookmarking dan beberapa situs jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter.

Semoga informasi tersebut bermanfaat dan dapat saling membantu sesama sahabat bloger Indonesia.

Terima Kasih.
Selengkapnya...

Minggu, Januari 30, 2011

Pengertian SERP


Setelah sebelumnya saya menjelaskan tentang pengertian SEO ,kali ini saya akan menjelasakan secara singkat pengertian SERP. SEO dan SERP sangat berkaitan, kalau kita mempelajari apa itu SEO maka secara langsung kita juga akan memahami apa itu SERP. SERP dan SEO sama-sama berkaitan dengan mesin pencari ( search engine ).

SERP singkatan dari Search Engine Result Page yaitu halaman hasil pencarian sebagai tanggapan atas permintaan kata kunci yang diisi pada kotak pencarian.
Yang terdiri dari :
-halaman web dengan judul
-link menuju halaman pemilik hasil
-deskripsi singkat tentang dimana keyword yang cocok pada isi halaman blog.

Pada artikel saya yang berjudul Cara mengukur berat dan loading blog ,saya juga menjelaskan apa itu SERP. SERP merupakan merupakan halaman yang muncul sebagai hasil dari pencarian yang dilakukan di search engine. Dalam setiap kali penyarian, Google bisa menemukan puluhan hingga milyaran hasil pencarian yang terbagi-bagi menjadi beberapa halaman. Tiap halaman memunculkan 10 website saja.
Selengkapnya...

Sabtu, Januari 29, 2011

Pengertian SEO

SEO ?
Apakah pengertian SEO ?

SEO singkatan dari Search Engine Optimation. Berdasarkan singkatan pada SEO yaitu search engine atau mesin pencari dan optimation atau optimisasi. Jadi pengertian SEO itu adalah serangkaian proses yang dilakukan secara sistematis yang memiliki tujuan meningkatkan kualitas traffic kunjungan melalui mesin pencari menuju suatu website atau sebuah blog dengan memanfaatkan algoritma dari suatu search engine (mesin pencari).

SEO itu sendiri bertujuan untuk memposisikan suatu website atau sebuah blog agar berada di posisi teratas atau halaman pertama pada suatu mesin pencari dari hasil pencarian berdasarkan keyword atau kata kunci yang telah kita targetkan. Bila artikel suatu website atau sebuah blog banyak atau sering berada di posisi teratas maka secara otomatis akan memiliki jumlah pengunjung yang banyak pula pada web/blog tersebut.

Tokoh-tokoh SEO :

1. Danny Sullivan
2. Matt Cutts
3. Vannesa Fox
Selengkapnya...

Jumat, Januari 28, 2011

Blog Claim

JDCM59XDXPZ3 Selengkapnya...

Kamis, Januari 27, 2011

Contoh Brosur Untuk E-COMMERCE


Berikut adalah contoh brosur yang sangat simpel sekali yang saya buat. Brosur ini berisi tentang sebuah toko komputer yang juga menjual produk secara online. Toko komputer ini bernama JENDERAL COMPUTER.COM

Berikut adalah tampilan brosur :




Brosur ini saya buat menggunakan microsoft office publisher 2007, saya pilih itu karena beberapa orang yang belum menguasai photoshop dan corel draw, maka microsoft office publisher 2007 adalah yang paling mudah digunakan untuk membuat brosur secara sederhana.

Semoga berguna dari tulisan yang mungkin tak berharga ini.
Terim kasih.
Selengkapnya...

Strategi Promosi Untuk Pemasaran Pada E-Commerce


Bagi pebisnis online maupun pebisnis offline, promosi sudah pasti suatu keharusan. Dengan promosi diharapkan produk dikenal kemudian menghasilkan penjualan tinggi, dan konsumen datang berkali-kali pada anda.

Strategi promosi dalam bisnis e-commerece banyak sekali ragamnya, strategi tersebut antara lain:

STRATEGI PROMOSI 1

Menggunakan iklan mini secara rutin, karena iklan mini sangat besar fungsinya (meraih posisi satu) dalam mempermudah promosi produk dan website kita. Akan lebih maksimal lagi bila menggunakan situs iklan berbayar (Premium Member). Bisa juga memasang iklan yang tanpa terkoneksi dengan internet juga bisa.

Walaupun iklan mini ini mempunyai banyak kelebihan, juga ada sih kekurangannya antara lain kita harus memasang iklan tersebut berulang-ulang apabila menginginkan hasil yang optimal, kalau tidak ya..siap-siap saja tergeser jauh ke belakang tidak kelihatan, karena setiap hari yang memasang iklan gratis tersebut sangat banyak, jadi sering-seringlah pasang iklan tsb lagi dan lagi biar dapat tempat atas.


Dalam pemasangan iklan kita dianjurkan untuk mempersingkat waktu dalam pengetikannya sehingga efektifitas iklan dapat didapatkan.


STRATEGI PROMOSI 2

AKTIF DI NEWSGROOP/MILIS dan FORUM


Konsep sederhananya adalah sekelompok orang dengan minat yang sama berkumpul dalam satu komunitas, dimana setiap orang didalamnya selalu melakukan kontak antara yang satu dengan yang lain, misalnya dalam satu forum beranggotakan 1000 orang, maka apabila anda sudah menjadi membernya anda dapat mengirimkan pesan apa saja ke 999 orang tersebut.

STRATEGI PROMOSI 3

Jaring dari pelanggan anda.Jika anda pernah berbisnis e-commerce sebelumnya,kabarkan pada pelanggan anda tentang bisnis anda itu. Ingat, sumber daya terbaik anda adalah para pelanggan anda.Dengan menghubungi orang-orang yang sud
ah anda kenal, merupakan cara termudah dan ekonomis untuk membuat bisnis anda semakin kokoh.Kalau anda sebelumnya belum pernah berbisnis, anda bisa jaring dari orang-orang yang anda kenal. Dari orang-orang di sekitar anda. Saat itu, mungkin ada orang yang akan meremehkan atau melemahkan semangat anda. Tapi anda tidak boleh mundur. Sebab anda akan buktikan kedahsyatan bisnis e-commerce anda itu.

STRATEGI PROMOSI 4

Keep contact. Bangun hubungan baik dengan para pelanggan anda. Buat anda selalu terhubungan dengan para konsumen anda. Mengirimkan newsletter blog terbaru dan membuat halaman di Facebook adalah cara yang baik membuat anda selalu terhubung d
engan pelanggan.

STRATEGI PROMOSI 5

Jaring prospek baru, menjaring prospek baru sudah tentu suatu keharusan dalam bisnis. Anda pasang iklan, arahkan ke website yang memiliki squeeze page (kotak penjaring kontak email). Selanjutnya anda bisa lakukan atau dekati prospek berulang-ulang.

STRATEGI PROMOSI 6


Dorong produk laris anda. Kalau anda punya beberapa produk, lihat produk apa yang paling laris. Dorong produk tersebut untuk lebih maju lagi. Jangan ragu sisihkan dana untuk berpromosi. Jadikan produk anda yang terbaik di niche anda.

STRATEGI PROMOSI 7

Punya website yang efektif. Punya s
itus web yang terpenting bukan indahnya, tapi efektifnya. Ukurannya sederhana: sejauh mana situs web yang sudah anda buat mampu menghasilkan penjualan.

Kalau belum, lihat apakah situs web anda cepat diakses. Kedua, isinya jelas. Jelas apa yang anda jual, jelas bagaimana cara menghubungi anda. Sudah tentu alamat email, YM, atau nomor telepon wajib terpampang. Pajang penghargaan dan tampilkan testimoni. Ini akan membangun kredibilitas bisnis dan kepercayaan bisnis untuk bisnis e-commerce anda.

Mudah-mudahan dengan strategei promosi seperti di atas, bisnis e-commerce yang anda lakukan akan mencapai kesuksesan seperti yang anda harapkan.

Terima Kasih.

Selengkapnya...

Analisa Persaingan Dunia Bisnis E-Commerce


Sejalan dengan cepatnya perkembangan bidang teknologi, perusahaan-perusahaan makin dipacu untuk menggunakan teknologi yang maju sebagai senjata untuk tetap survive dan memenangkan persaingan yang kian hari terasa ketat dan keras. Akhir-akhir ini penggunaan internet yang menjurus kepada cyberspace kelihatannya akan mendominasi seluruh kegiatan di atas permukaan bumi di masa kini dan masa datang dan secara umum akan berubah menjadi alat untuk persaingan antara perusahaan yang satu dengan yang lainnya. Ini pun akan membawa dampak yang sangat besar bagi setiap perusahaan. Dampak pada aspek persaingan adalah terbentuknya tingkat kompetisi yang semakin tajam. Globalisasi ekonomi juga membuat perubahan menjadi konstan, pesat, radikal, serentak, dan pervasif. Sehingga perusahaan harus memiliki kemampuan yang cepat untuk beradaptasi terhadap perubahan yang terjadi sehingga perusahaan akan mampu bersaing dengan para kompetitornya.

Persaingan itu sendiri bisa pada :

1. brand/merek

2. harga

3. Jenis jasa maupun produk

4. mutu

5. strategi pemasaran



Penggunaan teknologi diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar terhadap dunia bisnis yang kompetitif tersebut. Perusahaan yang mampu bersaing dalam kompetisi tersebut adalah perusahaan yang mampu mengimplementasikan teknologi ke dalam perusahaannya. Salah satu jenis implementasi teknologi dalam hal meningkatkan persaingan bisnis dan penjualan produk produk adalah dengan menggunakan electronic commerce (e-commerce) untuk memasarkan berbagai macam produk atau jasa, baik dalam bentuk fisik maupun digital. Dalam penggunaan teknologi tersebut, berbagai pihak yang terkait dengan perusahaan seperti investor, konsumen, pemerintah akan ikut berperan.

Penggunaan internet telah mengalami perkembangan yang luar biasa di bidang bisnis terutama pada perusahaan skala besar. Sejak ditemukannya teknologi internet tersebut pada tahun 1990-an penggunaannya meluas karena dipandang memberikan manfaat yang sangat besar bagi kelancaran proses-proses bisnis. Motif serta manfaat e-commerce dalam meningkatkan pelayanan terhadap pelanggan serta meningkatkan daya saing perusahaan.

Melihat kenyataan tersebut, maka penerapan teknologi e-commerce merupakan salah satu factor yang penting untuk menunjang keberhasilan suatu produk dari sebuah perusahaan. Untuk mempercepat dan meningkatkan penjualan cepat maka dengan melihat perkembangan teknologi informasi yang sangat pesat tersebut kita dapat memanfaatkan suatu layanan secara on-line yang berupa e-commerce. Selama ini, sistem penjualan dari pelanggan yang digunakan oleh perusahaan hanya bersifat secara tertulis dan manual, yang tidak jarang cenderung menyesatkan. Dengan adanya layanan jasa berupa e-commerce yang dapat secara cepat dapat dinikmati oleh pelanggan maupun perusahaan sendiri maka segala layanan yang diinginkan oleh para pelanggan dapat segera ditindak lanjuti dengan secepat mungkin, sehingga perusahaan tersebut akan mampu memberikan pelayanan yang terbaik dan tercepat bagi para pelanggan.



Selengkapnya...

Analisa Situasi Pasar E-commerce


Definisi E-commerce

Internet Commerce atau Ecom atau E-commerce atau Immerce yang pada dasarnya semua sebutan diatas mempunyai makna yang sama.

Istilah-istilah tersebut berarti membeli atau menjual secara elektronik dan kegiatan ini dilakukan pada jaringan internet.


E-commerce juga dapat berarti pemasangan iklan, penjualan dan dukungan dan pelayanan yang terbaik menggunakan sebuah web shop (toko pada web) 24 jam sehari bagi seluruh pelanggannya.

Keuntungan e-Commerce

Revenue stream (aliran pendapatan) baru yang mungkin lebih menjanjikan, yang tidak didapatkan pada sistem transaksi tradisional.

-Dapat meningkatkan pangsa pasar (market exposure)

-Menurunkan biaya operasional (operating cost)
-Melebarkan jangkauan (global reach)
-Meningkatkan kesetiaan pelanggan (customer loyalty)
-Meningkatkan supplier management
-Memperpendek waktu produksi
-Meningkatkan rantai nilai pendapatan (value chain)

Klasifikasi Model Bisnis e-Commerce

-Business to Business (B2B)
-Business to Consumer (B2C)
-Consumer to Business (C2B)
-Consumer to Consumer (C2C)

Business to Business (B2B)

Karakteristik:

Trading partners yang sudah saling mengetahui dan antara mereka sudah terjalin hubungan yang berlangsung cukup lama.

eCommerce antara usaha dan usaha baik pelanggan maupun pemasok (supplier)

Melakukan transaksi antar usaha ini secara elektronik dapat banyak keuntungan seperti lebih cepat, lebih nyaman, lebih efisien

Business to Consumer (B2C)

Karakteristiknya :

e-Commerce antara usaha dan konsumen secara langsung

Dengan semakin banyaknya pribadi yang terhubung pada internet maka pasar B2C semakin potensial

Konsumen mendapatkan akses yang luas pada produk dan jasa yang ditawarkan secara online

Consumer to Business (C2B)

Karakteristiknya:

e-Commerce antara individu dan perusahaan secara langsung.

Dengan semakin banyaknya individu yang menawarkan produk dan jasa melalui internet maka pasar C2B semakin potensial.

Perusahaan mendapatkan akses yang luas pada produk dan jasa yang ditawarkan oleh individu
Consumer to Consumer (C2C)

Karakteristiknya:

e-Commerce antara individu dan individu secara langsung

Dengan semakin banyaknya individu yang terhubung pada internet maka pasar C2C semakin potensial

Dunia e-Commerce

Peter Fingar : E-Commerce menyediakan infrastruktur bagi perusahaan untuk melakukan ekspansi proses bisnis internal menuju lingkungan eksternal tanpa harus menghadapi rintangan waktu dan ruang (time and space) yang selama ini menjadi isu utama.

Peluang untuk membangun jejaring dengan berbagai institusi lain tersebut harus dimanfaatkan karena dewasa ini persaingan sesungguhnya terletak pada bagaimana sebuah perusahaan dapat memanfaatkan E-Commerce untuk meningkatkan kinerja dalam bisnis inti yang digelutinya.

Pada dasarnya ada 4 (empat) jenis relasi dalam dunia bisnis yang biasa dijalin oleh sebuah perusahaan (Fingar, 2000):

-Relasi dengan pemasok (supplier)
-Relasi dengan distributor
-Relasi dengan rekanan (partner) dan
-Relasi dengan konsumen (customer)

Jika dahulu kebanyakan relasi hanya dapat terjalin secara “one-to-one relationship”

Karena alasan efisiensi, maka dengan adanya E-Commerce, hubungan antar perusahaan dengan entiti eksternal lainnya dapat dilakukan secara “many-to-many relationship” dengan
-lebih cepat,
-lebih baik, dan
-lebih murah.

Selengkapnya...

Perkembangan Bisnis di Bidang Informatika

Kalau kita perhatikan sekarang ini begitu amat pesatnya perkembangan dunia bisnis, termasuk juga bisnis di bidang informatika. Begitu pesatnya perkembangan bisnis di bidang informatika tidak dipungkiri hal itu terjadi seiring dengan begitu pesatnya perkembangan teknologi di jaman sekarang. Dimana orang sekarang lebih cenderung tertarik melakukan semuanya secara simple dan praktis tetapi tetap mendapatkan tujuan yang diinginkan secara cepat. Seperti halnya bisnis di bidang informatika, orang-orang bisa memanfaatkan perkembangan teknologi informatika sebagai alat untuk membantu atau membuat usaha yang mereka bangun. Hal ini bisa kita lihat dari beberapa contoh bisnis yang orang-orang lakukan dengan memanfaatkan teknologi informatika, misalnya warung internet atau biasa dikenal dengan sebutan warnet. Saat ini dapat dengan mudah kita temukan warnet dimana-dimana. Atau contoh lain misal seperti bisnis jual beli secara online. Bisnis jual beli online ini memang sekarang lebih di minati karena sangat praktis dan juga jangkauan pemasaran pun bisa sangat luas karena dapat di akses oleh siapapun dan dimanapun hanya dengan membutuhkan akses internet. Dan masih banyak lagi bisnis di bidang informatika yang sekarang ini digemari oleh seluruh warga dunia. Contoh di atas saya ambil dari bisnis rumahan yang biasa kita jumpai.

Untuk bisnis sekala besarpun bisa kita lihat dari tokoh-tokoh seorang wirausahawan dunia yang sukses dengan memanfaatkan teknologi informatika. Seperti Bill Gates dengan Microsoft, Steve Jobbs dengan Apple Computer, Michael Dell dengan Dell computer, dan juga jutawan di belakang yahoo, google, youtube, amazon dan seterusnya. Mereka semua sama seperti orang pada umumnya, hanya orang biasa yang tidak memiliki banyak uang sebagai modal. Mereka hanya berawal dari ide-ide dibidang teknologi informatika yang nanti akan diciptakan untuk memenuhi kebutuhan penduduk dunia.

Pesatnya perkembangan bisnis bidang informatika di Indonesia itu sendiri seperti yang saya jelaskan di atas, juga karena memiliki faktor-faktor penting sehinga bisa dengan mudah berkembang dengan pesatnya bisnis di bidang informatika. Salah satu faktor itu adalah modal. Modal yang diperlukan untuk melakukan bisnis di bidang informatika tidak membutuhkan modal yang banyak. Misalnya E-commerce dan software house merupakan contoh bisinis karena faktor tersebut. Hanya membuat web yang mampu menarik perhatian konsumen, dengan disertai kemampuan dan ilmu yang memadai, dengan senidrinya konsumen atau pelanggan akan berdatangan dan keuntungan yang diharapkan pun di dapat.

Jenis-jenis bisnis di bidang Informatika di bagi 2, yaitu jasa dan produk.

1. Jasa
- Jual Beli
- Pembuatan software,web,aplikasi, dll
- Rental Internet
- Pengadaan infratrukstur komputer

2. Produk
- Hardware
- Software

Kesimpulannya saat ini perkembangan bisnis di bidang informatika terjadi dengan sangat pesatnya, mengikuti perkembangan teknologi informatika itu senidri. Dan berbisnis di bidang informatika atau memanfaatkan perkembangan teknologi informatika, saat ini menjadi bisnis yang sangat di gemari dan di minati karena bisa menjadi bisnis yang hasilnya menjanjikan jika kita melakukannya dengan sebaik-baiknya.

Selengkapnya...

Selasa, Januari 25, 2011

Tukeran Link

Sahabat Bloger bagi yang ingin bertukar link/link exchange silahkan memasang link blog saya / banner blog saya terlebih dahulu di blog kalian. Setelah itu tinggalkan pesan, nanti saya akan respon balik.

Peraturan :
1.silahkan memasang link blog saya / banner blog saya terlebih dahulu di blog kalian
2.gunakan anchor text Belajar Blog, SEO dan Bisnis Online
3.tinggalkan pesan pemberitahuan bahwa anda telah memasang link blog saya di blog/web kalian serta tambahkan seperti di bawah ini :
contoh:
-URL : http://kyhananto.blogspot.com
-Link : Belajar Blog, SEO dan Bisnis Online

Terima Kasih.

*Ini merupakan postingan saya yang baru buat dan saya khususkan untuk memindahkan blogrol sebelumnya. Jadi bagi yang pernah merasa bertukar link tapi sekarang saya lupa cantumkan atau link yang saya pasang sekarang ternyata salah, harap tinggalkan pesan dan link kalian saja, nanti saya akan perbaiki kembali.

"zhys" hatake
15detik
4-bang
aanworld
ag5000nw
alaysdy
amuysblog-berbagi
anak-sd
anbu-template
archv3nture
AriE ONly
arisurachman
artiirhamna
aryosp
asepcanda

bakuhatsu-online.
bangas
beatler
Beauty Health Women
beben-koben
bersinergi
black-choise
blekenyek
Blog Ilmu Pengetahuan dan Teknologi, Tutorial, Bisnis Online dan SEO
blog.hostgokil
blogtukanglistrik
bos-sulap
budiawanhutasoit

CAHYA dot COM
catatantukang
celec beauty
chendrac
createmoney

danuakbar
denadnan
dukdukmonk

elfino mbmmanokwari
ely-anak-merana
embun pagi

facechan
FASHION STYLE
fatah
fauzyalfalasany
forex-malaysia-beginners
fosmalang165
freedown4u
fullandfree

Gadget Information
GML BLOG PROJECT
gustaf

hannythinkabout "TAEKWONDO INDONESIA"
hasi aulia
hasmi31
Health up your life
Healthy Recipes
hitechrev
hothottest1
hotrevelation

id-facebook
ihsan
ILMU KOMPUTER
informationofskincare
iptek-online

jayaputrasbloq
jola76
Jual bali ratih
Just For Fun

kabarlinggau
kang rohman
kang zhep
kanzenk
Kartiko Yudo's Weblog
kepitingrebus
kiwol
kluwan
kolektor-ebook
kUm4n"09

langitbukanlahdaratan
lembar-coretan
lifestyleofhealthy
link lunk
linksstorage
loan-4student
lulussutopo
luthfibanget

mamaders
manchesterunitedindonesia
mascipul
masih-berharap
melan blog
meshothelioma-mesothelioma
milomenz
miscah
MODALKLIKAJA.CO.CC
msholihulhadi
multyone

Nanang'S Blog
niat-belajar
Nophie's Corner

ocim
OHA

Pertolongan Pertama
Pet Medical Information Online
petunjuk tujuh
peypah
psikonseling

Radio Malindofm
red pad site
ropiuddin
rumahbiz

saga-islamicnet
salomegank
sayaikut
sembarangada
sgpemujarahasia
Sittin'Blog
softwarevb,com
sportcorner007
Still Wish
sungaikuantan
surewi-seragam

tautibona
terminallpg
theater-maya
thewinnerclub
tipsh4re
tips-make-money
tokonjo
tovarossi
Tulisan Byasa inamuth2

yourwebs
yunchun-miracle
yupzszone

zifoe
Selengkapnya...

Categories

Banner qu.. ( you can select )

Share With Me.. Check Google Page Rank
 

Join YukS!

Banner sahabat

Learn from the best bloggers.  Find Award Winning Becoming a Better Blogger Blogs - BlogCatalog Blog Directory
BannerFans.com
free download http://coolmixs.blogspot.com/ Photobucket logoblog
http://gadget-devianty.blogspot.com
Photobucket
tlpg Semarang


Tanpa Batas bakuhatsu SHARING AND INFORMATION SHARING AND INFORMATION Blog Kang Epot - Seputar Ringkasan Semua Bidang Ilmu

BlogUpp