Google TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

rss

Bagi sobat-sobat pengunjung Blog Share With me.. jangan lupa buat COMMENT dan FOLLOW yah..Terima Kasih. Selamat Membaca!

Sabtu, Januari 29, 2011

Pengertian SEO

SEO ?
Apakah pengertian SEO ?

SEO singkatan dari Search Engine Optimation. Berdasarkan singkatan pada SEO yaitu search engine atau mesin pencari dan optimation atau optimisasi. Jadi pengertian SEO itu adalah serangkaian proses yang dilakukan secara sistematis yang memiliki tujuan meningkatkan kualitas traffic kunjungan melalui mesin pencari menuju suatu website atau sebuah blog dengan memanfaatkan algoritma dari suatu search engine (mesin pencari).

SEO itu sendiri bertujuan untuk memposisikan suatu website atau sebuah blog agar berada di posisi teratas atau halaman pertama pada suatu mesin pencari dari hasil pencarian berdasarkan keyword atau kata kunci yang telah kita targetkan. Bila artikel suatu website atau sebuah blog banyak atau sering berada di posisi teratas maka secara otomatis akan memiliki jumlah pengunjung yang banyak pula pada web/blog tersebut.

Tokoh-tokoh SEO :

1. Danny Sullivan
2. Matt Cutts
3. Vannesa Fox
Selengkapnya...

Jumat, Januari 28, 2011

Blog Claim

JDCM59XDXPZ3 Selengkapnya...

Kamis, Januari 27, 2011

Contoh Brosur Untuk E-COMMERCE


Berikut adalah contoh brosur yang sangat simpel sekali yang saya buat. Brosur ini berisi tentang sebuah toko komputer yang juga menjual produk secara online. Toko komputer ini bernama JENDERAL COMPUTER.COM

Berikut adalah tampilan brosur :




Brosur ini saya buat menggunakan microsoft office publisher 2007, saya pilih itu karena beberapa orang yang belum menguasai photoshop dan corel draw, maka microsoft office publisher 2007 adalah yang paling mudah digunakan untuk membuat brosur secara sederhana.

Semoga berguna dari tulisan yang mungkin tak berharga ini.
Terim kasih.
Selengkapnya...

Strategi Promosi Untuk Pemasaran Pada E-Commerce


Bagi pebisnis online maupun pebisnis offline, promosi sudah pasti suatu keharusan. Dengan promosi diharapkan produk dikenal kemudian menghasilkan penjualan tinggi, dan konsumen datang berkali-kali pada anda.

Strategi promosi dalam bisnis e-commerece banyak sekali ragamnya, strategi tersebut antara lain:

STRATEGI PROMOSI 1

Menggunakan iklan mini secara rutin, karena iklan mini sangat besar fungsinya (meraih posisi satu) dalam mempermudah promosi produk dan website kita. Akan lebih maksimal lagi bila menggunakan situs iklan berbayar (Premium Member). Bisa juga memasang iklan yang tanpa terkoneksi dengan internet juga bisa.

Walaupun iklan mini ini mempunyai banyak kelebihan, juga ada sih kekurangannya antara lain kita harus memasang iklan tersebut berulang-ulang apabila menginginkan hasil yang optimal, kalau tidak ya..siap-siap saja tergeser jauh ke belakang tidak kelihatan, karena setiap hari yang memasang iklan gratis tersebut sangat banyak, jadi sering-seringlah pasang iklan tsb lagi dan lagi biar dapat tempat atas.


Dalam pemasangan iklan kita dianjurkan untuk mempersingkat waktu dalam pengetikannya sehingga efektifitas iklan dapat didapatkan.


STRATEGI PROMOSI 2

AKTIF DI NEWSGROOP/MILIS dan FORUM


Konsep sederhananya adalah sekelompok orang dengan minat yang sama berkumpul dalam satu komunitas, dimana setiap orang didalamnya selalu melakukan kontak antara yang satu dengan yang lain, misalnya dalam satu forum beranggotakan 1000 orang, maka apabila anda sudah menjadi membernya anda dapat mengirimkan pesan apa saja ke 999 orang tersebut.

STRATEGI PROMOSI 3

Jaring dari pelanggan anda.Jika anda pernah berbisnis e-commerce sebelumnya,kabarkan pada pelanggan anda tentang bisnis anda itu. Ingat, sumber daya terbaik anda adalah para pelanggan anda.Dengan menghubungi orang-orang yang sud
ah anda kenal, merupakan cara termudah dan ekonomis untuk membuat bisnis anda semakin kokoh.Kalau anda sebelumnya belum pernah berbisnis, anda bisa jaring dari orang-orang yang anda kenal. Dari orang-orang di sekitar anda. Saat itu, mungkin ada orang yang akan meremehkan atau melemahkan semangat anda. Tapi anda tidak boleh mundur. Sebab anda akan buktikan kedahsyatan bisnis e-commerce anda itu.

STRATEGI PROMOSI 4

Keep contact. Bangun hubungan baik dengan para pelanggan anda. Buat anda selalu terhubungan dengan para konsumen anda. Mengirimkan newsletter blog terbaru dan membuat halaman di Facebook adalah cara yang baik membuat anda selalu terhubung d
engan pelanggan.

STRATEGI PROMOSI 5

Jaring prospek baru, menjaring prospek baru sudah tentu suatu keharusan dalam bisnis. Anda pasang iklan, arahkan ke website yang memiliki squeeze page (kotak penjaring kontak email). Selanjutnya anda bisa lakukan atau dekati prospek berulang-ulang.

STRATEGI PROMOSI 6


Dorong produk laris anda. Kalau anda punya beberapa produk, lihat produk apa yang paling laris. Dorong produk tersebut untuk lebih maju lagi. Jangan ragu sisihkan dana untuk berpromosi. Jadikan produk anda yang terbaik di niche anda.

STRATEGI PROMOSI 7

Punya website yang efektif. Punya s
itus web yang terpenting bukan indahnya, tapi efektifnya. Ukurannya sederhana: sejauh mana situs web yang sudah anda buat mampu menghasilkan penjualan.

Kalau belum, lihat apakah situs web anda cepat diakses. Kedua, isinya jelas. Jelas apa yang anda jual, jelas bagaimana cara menghubungi anda. Sudah tentu alamat email, YM, atau nomor telepon wajib terpampang. Pajang penghargaan dan tampilkan testimoni. Ini akan membangun kredibilitas bisnis dan kepercayaan bisnis untuk bisnis e-commerce anda.

Mudah-mudahan dengan strategei promosi seperti di atas, bisnis e-commerce yang anda lakukan akan mencapai kesuksesan seperti yang anda harapkan.

Terima Kasih.

Selengkapnya...

Analisa Persaingan Dunia Bisnis E-Commerce


Sejalan dengan cepatnya perkembangan bidang teknologi, perusahaan-perusahaan makin dipacu untuk menggunakan teknologi yang maju sebagai senjata untuk tetap survive dan memenangkan persaingan yang kian hari terasa ketat dan keras. Akhir-akhir ini penggunaan internet yang menjurus kepada cyberspace kelihatannya akan mendominasi seluruh kegiatan di atas permukaan bumi di masa kini dan masa datang dan secara umum akan berubah menjadi alat untuk persaingan antara perusahaan yang satu dengan yang lainnya. Ini pun akan membawa dampak yang sangat besar bagi setiap perusahaan. Dampak pada aspek persaingan adalah terbentuknya tingkat kompetisi yang semakin tajam. Globalisasi ekonomi juga membuat perubahan menjadi konstan, pesat, radikal, serentak, dan pervasif. Sehingga perusahaan harus memiliki kemampuan yang cepat untuk beradaptasi terhadap perubahan yang terjadi sehingga perusahaan akan mampu bersaing dengan para kompetitornya.

Persaingan itu sendiri bisa pada :

1. brand/merek

2. harga

3. Jenis jasa maupun produk

4. mutu

5. strategi pemasaran



Penggunaan teknologi diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar terhadap dunia bisnis yang kompetitif tersebut. Perusahaan yang mampu bersaing dalam kompetisi tersebut adalah perusahaan yang mampu mengimplementasikan teknologi ke dalam perusahaannya. Salah satu jenis implementasi teknologi dalam hal meningkatkan persaingan bisnis dan penjualan produk produk adalah dengan menggunakan electronic commerce (e-commerce) untuk memasarkan berbagai macam produk atau jasa, baik dalam bentuk fisik maupun digital. Dalam penggunaan teknologi tersebut, berbagai pihak yang terkait dengan perusahaan seperti investor, konsumen, pemerintah akan ikut berperan.

Penggunaan internet telah mengalami perkembangan yang luar biasa di bidang bisnis terutama pada perusahaan skala besar. Sejak ditemukannya teknologi internet tersebut pada tahun 1990-an penggunaannya meluas karena dipandang memberikan manfaat yang sangat besar bagi kelancaran proses-proses bisnis. Motif serta manfaat e-commerce dalam meningkatkan pelayanan terhadap pelanggan serta meningkatkan daya saing perusahaan.

Melihat kenyataan tersebut, maka penerapan teknologi e-commerce merupakan salah satu factor yang penting untuk menunjang keberhasilan suatu produk dari sebuah perusahaan. Untuk mempercepat dan meningkatkan penjualan cepat maka dengan melihat perkembangan teknologi informasi yang sangat pesat tersebut kita dapat memanfaatkan suatu layanan secara on-line yang berupa e-commerce. Selama ini, sistem penjualan dari pelanggan yang digunakan oleh perusahaan hanya bersifat secara tertulis dan manual, yang tidak jarang cenderung menyesatkan. Dengan adanya layanan jasa berupa e-commerce yang dapat secara cepat dapat dinikmati oleh pelanggan maupun perusahaan sendiri maka segala layanan yang diinginkan oleh para pelanggan dapat segera ditindak lanjuti dengan secepat mungkin, sehingga perusahaan tersebut akan mampu memberikan pelayanan yang terbaik dan tercepat bagi para pelanggan.



Selengkapnya...

Analisa Situasi Pasar E-commerce


Definisi E-commerce

Internet Commerce atau Ecom atau E-commerce atau Immerce yang pada dasarnya semua sebutan diatas mempunyai makna yang sama.

Istilah-istilah tersebut berarti membeli atau menjual secara elektronik dan kegiatan ini dilakukan pada jaringan internet.


E-commerce juga dapat berarti pemasangan iklan, penjualan dan dukungan dan pelayanan yang terbaik menggunakan sebuah web shop (toko pada web) 24 jam sehari bagi seluruh pelanggannya.

Keuntungan e-Commerce

Revenue stream (aliran pendapatan) baru yang mungkin lebih menjanjikan, yang tidak didapatkan pada sistem transaksi tradisional.

-Dapat meningkatkan pangsa pasar (market exposure)

-Menurunkan biaya operasional (operating cost)
-Melebarkan jangkauan (global reach)
-Meningkatkan kesetiaan pelanggan (customer loyalty)
-Meningkatkan supplier management
-Memperpendek waktu produksi
-Meningkatkan rantai nilai pendapatan (value chain)

Klasifikasi Model Bisnis e-Commerce

-Business to Business (B2B)
-Business to Consumer (B2C)
-Consumer to Business (C2B)
-Consumer to Consumer (C2C)

Business to Business (B2B)

Karakteristik:

Trading partners yang sudah saling mengetahui dan antara mereka sudah terjalin hubungan yang berlangsung cukup lama.

eCommerce antara usaha dan usaha baik pelanggan maupun pemasok (supplier)

Melakukan transaksi antar usaha ini secara elektronik dapat banyak keuntungan seperti lebih cepat, lebih nyaman, lebih efisien

Business to Consumer (B2C)

Karakteristiknya :

e-Commerce antara usaha dan konsumen secara langsung

Dengan semakin banyaknya pribadi yang terhubung pada internet maka pasar B2C semakin potensial

Konsumen mendapatkan akses yang luas pada produk dan jasa yang ditawarkan secara online

Consumer to Business (C2B)

Karakteristiknya:

e-Commerce antara individu dan perusahaan secara langsung.

Dengan semakin banyaknya individu yang menawarkan produk dan jasa melalui internet maka pasar C2B semakin potensial.

Perusahaan mendapatkan akses yang luas pada produk dan jasa yang ditawarkan oleh individu
Consumer to Consumer (C2C)

Karakteristiknya:

e-Commerce antara individu dan individu secara langsung

Dengan semakin banyaknya individu yang terhubung pada internet maka pasar C2C semakin potensial

Dunia e-Commerce

Peter Fingar : E-Commerce menyediakan infrastruktur bagi perusahaan untuk melakukan ekspansi proses bisnis internal menuju lingkungan eksternal tanpa harus menghadapi rintangan waktu dan ruang (time and space) yang selama ini menjadi isu utama.

Peluang untuk membangun jejaring dengan berbagai institusi lain tersebut harus dimanfaatkan karena dewasa ini persaingan sesungguhnya terletak pada bagaimana sebuah perusahaan dapat memanfaatkan E-Commerce untuk meningkatkan kinerja dalam bisnis inti yang digelutinya.

Pada dasarnya ada 4 (empat) jenis relasi dalam dunia bisnis yang biasa dijalin oleh sebuah perusahaan (Fingar, 2000):

-Relasi dengan pemasok (supplier)
-Relasi dengan distributor
-Relasi dengan rekanan (partner) dan
-Relasi dengan konsumen (customer)

Jika dahulu kebanyakan relasi hanya dapat terjalin secara “one-to-one relationship”

Karena alasan efisiensi, maka dengan adanya E-Commerce, hubungan antar perusahaan dengan entiti eksternal lainnya dapat dilakukan secara “many-to-many relationship” dengan
-lebih cepat,
-lebih baik, dan
-lebih murah.

Selengkapnya...

Perkembangan Bisnis di Bidang Informatika

Kalau kita perhatikan sekarang ini begitu amat pesatnya perkembangan dunia bisnis, termasuk juga bisnis di bidang informatika. Begitu pesatnya perkembangan bisnis di bidang informatika tidak dipungkiri hal itu terjadi seiring dengan begitu pesatnya perkembangan teknologi di jaman sekarang. Dimana orang sekarang lebih cenderung tertarik melakukan semuanya secara simple dan praktis tetapi tetap mendapatkan tujuan yang diinginkan secara cepat. Seperti halnya bisnis di bidang informatika, orang-orang bisa memanfaatkan perkembangan teknologi informatika sebagai alat untuk membantu atau membuat usaha yang mereka bangun. Hal ini bisa kita lihat dari beberapa contoh bisnis yang orang-orang lakukan dengan memanfaatkan teknologi informatika, misalnya warung internet atau biasa dikenal dengan sebutan warnet. Saat ini dapat dengan mudah kita temukan warnet dimana-dimana. Atau contoh lain misal seperti bisnis jual beli secara online. Bisnis jual beli online ini memang sekarang lebih di minati karena sangat praktis dan juga jangkauan pemasaran pun bisa sangat luas karena dapat di akses oleh siapapun dan dimanapun hanya dengan membutuhkan akses internet. Dan masih banyak lagi bisnis di bidang informatika yang sekarang ini digemari oleh seluruh warga dunia. Contoh di atas saya ambil dari bisnis rumahan yang biasa kita jumpai.

Untuk bisnis sekala besarpun bisa kita lihat dari tokoh-tokoh seorang wirausahawan dunia yang sukses dengan memanfaatkan teknologi informatika. Seperti Bill Gates dengan Microsoft, Steve Jobbs dengan Apple Computer, Michael Dell dengan Dell computer, dan juga jutawan di belakang yahoo, google, youtube, amazon dan seterusnya. Mereka semua sama seperti orang pada umumnya, hanya orang biasa yang tidak memiliki banyak uang sebagai modal. Mereka hanya berawal dari ide-ide dibidang teknologi informatika yang nanti akan diciptakan untuk memenuhi kebutuhan penduduk dunia.

Pesatnya perkembangan bisnis bidang informatika di Indonesia itu sendiri seperti yang saya jelaskan di atas, juga karena memiliki faktor-faktor penting sehinga bisa dengan mudah berkembang dengan pesatnya bisnis di bidang informatika. Salah satu faktor itu adalah modal. Modal yang diperlukan untuk melakukan bisnis di bidang informatika tidak membutuhkan modal yang banyak. Misalnya E-commerce dan software house merupakan contoh bisinis karena faktor tersebut. Hanya membuat web yang mampu menarik perhatian konsumen, dengan disertai kemampuan dan ilmu yang memadai, dengan senidrinya konsumen atau pelanggan akan berdatangan dan keuntungan yang diharapkan pun di dapat.

Jenis-jenis bisnis di bidang Informatika di bagi 2, yaitu jasa dan produk.

1. Jasa
- Jual Beli
- Pembuatan software,web,aplikasi, dll
- Rental Internet
- Pengadaan infratrukstur komputer

2. Produk
- Hardware
- Software

Kesimpulannya saat ini perkembangan bisnis di bidang informatika terjadi dengan sangat pesatnya, mengikuti perkembangan teknologi informatika itu senidri. Dan berbisnis di bidang informatika atau memanfaatkan perkembangan teknologi informatika, saat ini menjadi bisnis yang sangat di gemari dan di minati karena bisa menjadi bisnis yang hasilnya menjanjikan jika kita melakukannya dengan sebaik-baiknya.

Selengkapnya...

Selasa, Januari 25, 2011

Tukeran Link

Sahabat Bloger bagi yang ingin bertukar link/link exchange silahkan memasang link blog saya / banner blog saya terlebih dahulu di blog kalian. Setelah itu tinggalkan pesan, nanti saya akan respon balik.

Peraturan :
1.silahkan memasang link blog saya / banner blog saya terlebih dahulu di blog kalian
2.gunakan anchor text Belajar Blog, SEO dan Bisnis Online
3.tinggalkan pesan pemberitahuan bahwa anda telah memasang link blog saya di blog/web kalian serta tambahkan seperti di bawah ini :
contoh:
-URL : http://kyhananto.blogspot.com
-Link : Belajar Blog, SEO dan Bisnis Online

Terima Kasih.

*Ini merupakan postingan saya yang baru buat dan saya khususkan untuk memindahkan blogrol sebelumnya. Jadi bagi yang pernah merasa bertukar link tapi sekarang saya lupa cantumkan atau link yang saya pasang sekarang ternyata salah, harap tinggalkan pesan dan link kalian saja, nanti saya akan perbaiki kembali.

"zhys" hatake
15detik
4-bang
aanworld
ag5000nw
alaysdy
amuysblog-berbagi
anak-sd
anbu-template
archv3nture
AriE ONly
arisurachman
artiirhamna
aryosp
asepcanda

bakuhatsu-online.
bangas
beatler
Beauty Health Women
beben-koben
bersinergi
black-choise
blekenyek
Blog Ilmu Pengetahuan dan Teknologi, Tutorial, Bisnis Online dan SEO
blog.hostgokil
blogtukanglistrik
bos-sulap
budiawanhutasoit

CAHYA dot COM
catatantukang
celec beauty
chendrac
createmoney

danuakbar
denadnan
dukdukmonk

elfino mbmmanokwari
ely-anak-merana
embun pagi

facechan
FASHION STYLE
fatah
fauzyalfalasany
forex-malaysia-beginners
fosmalang165
freedown4u
fullandfree

Gadget Information
GML BLOG PROJECT
gustaf

hannythinkabout "TAEKWONDO INDONESIA"
hasi aulia
hasmi31
Health up your life
Healthy Recipes
hitechrev
hothottest1
hotrevelation

id-facebook
ihsan
ILMU KOMPUTER
informationofskincare
iptek-online

jayaputrasbloq
jola76
Jual bali ratih
Just For Fun

kabarlinggau
kang rohman
kang zhep
kanzenk
Kartiko Yudo's Weblog
kepitingrebus
kiwol
kluwan
kolektor-ebook
kUm4n"09

langitbukanlahdaratan
lembar-coretan
lifestyleofhealthy
link lunk
linksstorage
loan-4student
lulussutopo
luthfibanget

mamaders
manchesterunitedindonesia
mascipul
masih-berharap
melan blog
meshothelioma-mesothelioma
milomenz
miscah
MODALKLIKAJA.CO.CC
msholihulhadi
multyone

Nanang'S Blog
niat-belajar
Nophie's Corner

ocim
OHA

Pertolongan Pertama
Pet Medical Information Online
petunjuk tujuh
peypah
psikonseling

Radio Malindofm
red pad site
ropiuddin
rumahbiz

saga-islamicnet
salomegank
sayaikut
sembarangada
sgpemujarahasia
Sittin'Blog
softwarevb,com
sportcorner007
Still Wish
sungaikuantan
surewi-seragam

tautibona
terminallpg
theater-maya
thewinnerclub
tipsh4re
tips-make-money
tokonjo
tovarossi
Tulisan Byasa inamuth2

yourwebs
yunchun-miracle
yupzszone

zifoe
Selengkapnya...

Categories

Banner qu.. ( you can select )

Share With Me.. Check Google Page Rank
 

Join YukS!

Banner sahabat

Learn from the best bloggers.  Find Award Winning Becoming a Better Blogger Blogs - BlogCatalog Blog Directory
BannerFans.com
free download http://coolmixs.blogspot.com/ Photobucket logoblog
http://gadget-devianty.blogspot.com
Photobucket
tlpg Semarang


Tanpa Batas bakuhatsu SHARING AND INFORMATION SHARING AND INFORMATION Blog Kang Epot - Seputar Ringkasan Semua Bidang Ilmu

BlogUpp