Google TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

rss

Kamis, Januari 27, 2011

Perkembangan Bisnis di Bidang Informatika

Kalau kita perhatikan sekarang ini begitu amat pesatnya perkembangan dunia bisnis, termasuk juga bisnis di bidang informatika. Begitu pesatnya perkembangan bisnis di bidang informatika tidak dipungkiri hal itu terjadi seiring dengan begitu pesatnya perkembangan teknologi di jaman sekarang. Dimana orang sekarang lebih cenderung tertarik melakukan semuanya secara simple dan praktis tetapi tetap mendapatkan tujuan yang diinginkan secara cepat. Seperti halnya bisnis di bidang informatika, orang-orang bisa memanfaatkan perkembangan teknologi informatika sebagai alat untuk membantu atau membuat usaha yang mereka bangun. Hal ini bisa kita lihat dari beberapa contoh bisnis yang orang-orang lakukan dengan memanfaatkan teknologi informatika, misalnya warung internet atau biasa dikenal dengan sebutan warnet. Saat ini dapat dengan mudah kita temukan warnet dimana-dimana. Atau contoh lain misal seperti bisnis jual beli secara online. Bisnis jual beli online ini memang sekarang lebih di minati karena sangat praktis dan juga jangkauan pemasaran pun bisa sangat luas karena dapat di akses oleh siapapun dan dimanapun hanya dengan membutuhkan akses internet. Dan masih banyak lagi bisnis di bidang informatika yang sekarang ini digemari oleh seluruh warga dunia. Contoh di atas saya ambil dari bisnis rumahan yang biasa kita jumpai.

Untuk bisnis sekala besarpun bisa kita lihat dari tokoh-tokoh seorang wirausahawan dunia yang sukses dengan memanfaatkan teknologi informatika. Seperti Bill Gates dengan Microsoft, Steve Jobbs dengan Apple Computer, Michael Dell dengan Dell computer, dan juga jutawan di belakang yahoo, google, youtube, amazon dan seterusnya. Mereka semua sama seperti orang pada umumnya, hanya orang biasa yang tidak memiliki banyak uang sebagai modal. Mereka hanya berawal dari ide-ide dibidang teknologi informatika yang nanti akan diciptakan untuk memenuhi kebutuhan penduduk dunia.

Pesatnya perkembangan bisnis bidang informatika di Indonesia itu sendiri seperti yang saya jelaskan di atas, juga karena memiliki faktor-faktor penting sehinga bisa dengan mudah berkembang dengan pesatnya bisnis di bidang informatika. Salah satu faktor itu adalah modal. Modal yang diperlukan untuk melakukan bisnis di bidang informatika tidak membutuhkan modal yang banyak. Misalnya E-commerce dan software house merupakan contoh bisinis karena faktor tersebut. Hanya membuat web yang mampu menarik perhatian konsumen, dengan disertai kemampuan dan ilmu yang memadai, dengan senidrinya konsumen atau pelanggan akan berdatangan dan keuntungan yang diharapkan pun di dapat.

Jenis-jenis bisnis di bidang Informatika di bagi 2, yaitu jasa dan produk.

1. Jasa
- Jual Beli
- Pembuatan software,web,aplikasi, dll
- Rental Internet
- Pengadaan infratrukstur komputer

2. Produk
- Hardware
- Software

Kesimpulannya saat ini perkembangan bisnis di bidang informatika terjadi dengan sangat pesatnya, mengikuti perkembangan teknologi informatika itu senidri. Dan berbisnis di bidang informatika atau memanfaatkan perkembangan teknologi informatika, saat ini menjadi bisnis yang sangat di gemari dan di minati karena bisa menjadi bisnis yang hasilnya menjanjikan jika kita melakukannya dengan sebaik-baiknya.

0 komentar:


Posting Komentar

Categories

Banner qu.. ( you can select )

Share With Me.. Check Google Page Rank
 

Join YukS!

Banner sahabat

Learn from the best bloggers.  Find Award Winning Becoming a Better Blogger Blogs - BlogCatalog Blog Directory
BannerFans.com
free download http://coolmixs.blogspot.com/ Photobucket logoblog
http://gadget-devianty.blogspot.com
Photobucket
tlpg Semarang


Tanpa Batas bakuhatsu SHARING AND INFORMATION SHARING AND INFORMATION Blog Kang Epot - Seputar Ringkasan Semua Bidang Ilmu

BlogUpp