Google TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

rss

Kamis, Januari 27, 2011

Strategi Promosi Untuk Pemasaran Pada E-Commerce


Bagi pebisnis online maupun pebisnis offline, promosi sudah pasti suatu keharusan. Dengan promosi diharapkan produk dikenal kemudian menghasilkan penjualan tinggi, dan konsumen datang berkali-kali pada anda.

Strategi promosi dalam bisnis e-commerece banyak sekali ragamnya, strategi tersebut antara lain:

STRATEGI PROMOSI 1

Menggunakan iklan mini secara rutin, karena iklan mini sangat besar fungsinya (meraih posisi satu) dalam mempermudah promosi produk dan website kita. Akan lebih maksimal lagi bila menggunakan situs iklan berbayar (Premium Member). Bisa juga memasang iklan yang tanpa terkoneksi dengan internet juga bisa.

Walaupun iklan mini ini mempunyai banyak kelebihan, juga ada sih kekurangannya antara lain kita harus memasang iklan tersebut berulang-ulang apabila menginginkan hasil yang optimal, kalau tidak ya..siap-siap saja tergeser jauh ke belakang tidak kelihatan, karena setiap hari yang memasang iklan gratis tersebut sangat banyak, jadi sering-seringlah pasang iklan tsb lagi dan lagi biar dapat tempat atas.


Dalam pemasangan iklan kita dianjurkan untuk mempersingkat waktu dalam pengetikannya sehingga efektifitas iklan dapat didapatkan.


STRATEGI PROMOSI 2

AKTIF DI NEWSGROOP/MILIS dan FORUM


Konsep sederhananya adalah sekelompok orang dengan minat yang sama berkumpul dalam satu komunitas, dimana setiap orang didalamnya selalu melakukan kontak antara yang satu dengan yang lain, misalnya dalam satu forum beranggotakan 1000 orang, maka apabila anda sudah menjadi membernya anda dapat mengirimkan pesan apa saja ke 999 orang tersebut.

STRATEGI PROMOSI 3

Jaring dari pelanggan anda.Jika anda pernah berbisnis e-commerce sebelumnya,kabarkan pada pelanggan anda tentang bisnis anda itu. Ingat, sumber daya terbaik anda adalah para pelanggan anda.Dengan menghubungi orang-orang yang sud
ah anda kenal, merupakan cara termudah dan ekonomis untuk membuat bisnis anda semakin kokoh.Kalau anda sebelumnya belum pernah berbisnis, anda bisa jaring dari orang-orang yang anda kenal. Dari orang-orang di sekitar anda. Saat itu, mungkin ada orang yang akan meremehkan atau melemahkan semangat anda. Tapi anda tidak boleh mundur. Sebab anda akan buktikan kedahsyatan bisnis e-commerce anda itu.

STRATEGI PROMOSI 4

Keep contact. Bangun hubungan baik dengan para pelanggan anda. Buat anda selalu terhubungan dengan para konsumen anda. Mengirimkan newsletter blog terbaru dan membuat halaman di Facebook adalah cara yang baik membuat anda selalu terhubung d
engan pelanggan.

STRATEGI PROMOSI 5

Jaring prospek baru, menjaring prospek baru sudah tentu suatu keharusan dalam bisnis. Anda pasang iklan, arahkan ke website yang memiliki squeeze page (kotak penjaring kontak email). Selanjutnya anda bisa lakukan atau dekati prospek berulang-ulang.

STRATEGI PROMOSI 6


Dorong produk laris anda. Kalau anda punya beberapa produk, lihat produk apa yang paling laris. Dorong produk tersebut untuk lebih maju lagi. Jangan ragu sisihkan dana untuk berpromosi. Jadikan produk anda yang terbaik di niche anda.

STRATEGI PROMOSI 7

Punya website yang efektif. Punya s
itus web yang terpenting bukan indahnya, tapi efektifnya. Ukurannya sederhana: sejauh mana situs web yang sudah anda buat mampu menghasilkan penjualan.

Kalau belum, lihat apakah situs web anda cepat diakses. Kedua, isinya jelas. Jelas apa yang anda jual, jelas bagaimana cara menghubungi anda. Sudah tentu alamat email, YM, atau nomor telepon wajib terpampang. Pajang penghargaan dan tampilkan testimoni. Ini akan membangun kredibilitas bisnis dan kepercayaan bisnis untuk bisnis e-commerce anda.

Mudah-mudahan dengan strategei promosi seperti di atas, bisnis e-commerce yang anda lakukan akan mencapai kesuksesan seperti yang anda harapkan.

Terima Kasih.

0 komentar:


Posting Komentar

Categories

Banner qu.. ( you can select )

Share With Me.. Check Google Page Rank
 

Join YukS!

Banner sahabat

Learn from the best bloggers.  Find Award Winning Becoming a Better Blogger Blogs - BlogCatalog Blog Directory
BannerFans.com
free download http://coolmixs.blogspot.com/ Photobucket logoblog
http://gadget-devianty.blogspot.com
Photobucket
tlpg Semarang


Tanpa Batas bakuhatsu SHARING AND INFORMATION SHARING AND INFORMATION Blog Kang Epot - Seputar Ringkasan Semua Bidang Ilmu

BlogUpp